Obyek Wisata Sawah Koto

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :14 Mei 2020 | Dudah Dilihat : 433 Kali Dilihat

Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, ternyata bukan hanya punya potensi wisata keindahan alamnya saja. Kecamatan berbatasan dengan Sumatera Barat ini juga punya obyek wisata menarik, dan sedang viral.

Obyek wisata diberinama sementara Sawah Koto, menawarkan landscape hamparan pematang sawah yang luas, serta bisa dinikmati dengan cara berbeda ini ada di Desa Rokan Koto ‎Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto.

Sawah Koto Desa Rokan Koto Ruang yang menawarkan hamparan pematang sawah ini bisa dikatakan merupakan obyek wisata sawah pertama di Provinsi Riau, dan kedua di Indonesia.

Obyek wisata Sawah Koto di Desa Rokan Koto Ruang, diakui Alex, terinspirasi dari obyek wisata sawah di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih dulu viral.

Pengunjung tak perlu turun ke sawah atau terkena lumpur, sebab di obyek wisata sawah Desa Rokan Koto Ruang dibangun jembatan kayu panjang di atas hamparan persawahan seluas 3 hektar yang merupakan tanah milik keturuan Raja Rokan.

Pengunjung yang datang ke obyek wisata ini bisa bebas berjalan, serta selfie di tengah-tengah pematang sawah yang hijau, tanpa takut terjatuh atau mandi lumpur.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan