Pemkab Dukung Program KTNA Rohul 2020

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :14 Mei 2020 | Dudah Dilihat : 366 Kali Dilihat

OKANHULU (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendukung Program Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Dengan harapan keberadaan KTNA dapat membantu tugas pemerintah daerah, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat petani di Negeri Seribu Suluk.

 

Pernyataan itu diungkapkan Bupati Rohul H Sukiman saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah dengan pengurus KTNA se Kabupaten Rohul, di pendopo rumah dinas bupati  di Pasir Pengaraian, Kamis (26/12).

Kegiatan  itu mengusung Tema "Mewujudkan Petani Unggul, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Teknologi", dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Asisten II Setda Rohul Ir H M Ruslan MSi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Rohul Mubrizal SP MMA, Ketua KTNA Riau Suratman,  Ketua KTNA Rohul H Ardiman Daulay SE, Pengurus KTNA Kecamatan se Rohul.

Menurutnya, upaya Pemkab Rohul dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, selain memperhatikan pembangunan infrasturktur jalan di pedesaan khususnya akses transportasi utama petani dalam mengeluarkan hasil produksi pertanian dan perkebunan.

 

Pemerintah juga membantu bibit, pupuk untuk tanaman pertanian, perkebunan dan peternakan kepada petani di Rohul. Di samping sarana dan prasarana penunjang dalam meningkatkan hasil produksi pertanian, yang berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat petani Rohul ke depannya

"Kita sangat mendukung Program KTNA, saat ini Pemkab sedang gencarnya membangun infrastruktur jalan dan jembatan di pedesaan untuk mendukung disektor Pertanian dan perkebunan. Tahun ini, panjang jalan di pedesaan yang telah kita bangun sekitar 154 Kilometer, ini tujuan kita untuk mempermudah petani kita mengangkut hasil produksi pertaniannya ke tempat pemasaran," jelasnya.

Bupati memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada petani Rohul yang meraih prestasi pada Pekan Daerah (Peda) KTNA Ke-XVI Tingkat Riau di Kabupaten Kuantan Singingi beberapa waktu lalu. (adv)

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan