Pemkab Rohul Targetkan Produksi Pertanian 75 Ribu Ton

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :06 Januari 2015 | Dudah Dilihat : 520 Kali Dilihat

PASIR PANGARAIAN - Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Rohul, Mubrizal, menargetkan tahun ini hasil produksi pertanian harus mencapai 75 ribu ton. Atau tingkatan produksi pertanian 10 persen.

"Konsentrasi program kita tetap produksi peningkatan hasil, yakni padi dan palawija holtikultura," ujar Mubrizal, Selasa (6/1/2014).

Mubrizal mengaku, program ini saling terkait dalam pengelolaan dan pengembangan tanaman, peningkatan SDM, penerapan tekhnologi baru, perbaikan sarana dan prasarana dalam upaya peningkatan produksi petani. Khusus tanaman padi, konsentrasinya pada Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Bangun Purba, Rokan IV Koto dan Rambah Hilir.

"Produksi padi kita pada ladang (gogo) dan sawah. Tahun 2013 ada sekitar 66 ribu ton, tahun 2014 sekitar 69 ribu ton dan tahun 2015 ini ditargetkan 75 ribu ton," kata Mubrizal.

Untuk mencapai target itu, sebutnya, ada delapan program pertanian Rohul tahun ini. Meliputi, peningkatan Kesejahteraan petani, peningkatan ketahanan pangan, peningkatan pemasaran hasil produksi pertanian. Lalu, penerapan teknologi pertanian, peningkatan produksi pertanian, pengembangan jaringan irigasi pertanian, peningkatan pemasaran hasil pertanian dan program agro bisnis.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan